Taufiqurrachman say,

In this blog, you can get information about SOCCER!!! Enjoy... (^_*)'

Tuesday, January 25, 2011

Lawan Korsel, Jepang Bakal Rem Serangan

Alberto Zaccheroni/Dok. SOCCER

Produktivitas Jepang dalam mencetak gol di ajang Piala AFC sudah tak diragukan lagi. Jelang laga semifinal melawan Korea Selatan, pelatih Alberto Zaccheroni justru lebih memfokuskan perhatiannya terhadap lini pertahanan Jepang.
Zac berpendapat kubunya harus menjaga pertahanan seefektif saat membobol gawang lawan. Juara Piala Asia tiga kali itu harus meningkatkan performa di lini belakang jika mau mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke final.
"Saya senang dengan skor terbanyak yang telah kami ciptakan di kompetisi ini. Namun, tipe permainan yang ingin kami capai bukan hanya menyerang. Kami perlu menyeimbangkan semua lini untuk menghadapi lawan kami," jelas Zac, seperti yang dilansir situs resmi AFC.
"Kami suka menghadapi tim yang memiliki keberanian, tapi apa yang kami lakukan bergantung pada pertandingan. Kadang kamu harus berpikir mengenai kapan kamu harus memperkuat lini belakang, tapi niat kami tetap sama, kami ingin bermain dengan keberanian," tambahnya.
Tim nasional Jepang sendiri memang telah mencetak 11 gol dalam empat pertandingan di Qatar. Shinji Okazaki dan Shinji Kagawa pun telah membuktikan ketajamannya dengan mencetak masing-masing tiga gol dan dua gol. (JoPauline)

No comments:

Post a Comment